12 Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Luka Secara Cepat

12 Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Luka Secara Cepat - Bekas luka yang terlihat dapat merusak penampilan kita. Sehingga tak heran, bila sebagian orang berani merogoh koceknya lebih dalam untuk menghilangkan bekas lukanya dengan cara yang instan, seperti melakukan operasi plastik misalnya. 

Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Luka

Sebenarnya tidak harus menggunakan cara tersebut, untuk dapat menghilangkan bekas luka tersebut, karena ada beberapa cara yang lebih aman dan murah untuk mengatasinya. Berikut ini adalah 12 cara menghilangkan bekas luka tersebut hanya dengan menggunakan bahan alami. Silahkan disimak.

1. Jeruk Nipis
  • Kandungan vitamin C yang ada pada jeruk nipis berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati seperti bekas luka. Caranya yaitu dengan menggosokkan potongan jeruk nipis yang telah dipotong menjadi 2 bagian pada bekas luka sampai terasa agak perih.  Lalu bilas menggunakan air hangat.
2. Lemon
  • Lemon juga kaya akan kandungan vitamin C, sehingga mampu untuk menghilangkan bekas luka. Caranya yaitu dengan mengoleskan sari lemon yang telah diperas pada bekas luka. Tunggu selama kurang lebih 30 menit atau sampai mongering, setelah itu bilas dengan air bersih.
3. Mentimun
  • Mentimun dapat menyegarkan kulit dan menjadi penangkal radikal bebas karena kaya akan kandungan vitamin C, potasium dan kadar air yang tinggi. Caranya yaitu, haluskan timu dengan bantuan blender. Setelah mentimun halus, oleskan pada bekas luka di malam hari sebelum anda tidur. 
4. Madu
  • Madu memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Salah satunya yaitu untuk menghilangkan bekas luka, melembabkan kulit dan membantu regenerasi sel. Caranya yaitu dengan mengoleskan madu tersebut hingga merata pada bekas luk. Lalu tunggu sekitar 20 sampai 30 menit. Setelah itu bilas menggunakan air hangat.
5. Minyak Zaitun
  • Minyak zaitun atau yang biasa disebut olive oil dapat menghilangkan bekas luka. Caranya yaitu dengan mengoleskannya secara merata kepada bekas luka sambil lakukan sedikit pemijatan agar dapat merangsang regenerasi kulit baru.
6. Lidah Buaya
  • Lidah buaya memiliki kandungan lignin dan asam amino serta anti radang yang berfungsi untuk melembabkan, meregenerasi sel kulit dan menghilangkan bekas luka. Caranya yaitu dengan memanfaatkan lendir lidah buaya tersebut sebagai olesan pada bekas luka. 
7. Buah Mengkudu
  • Mengkudu memiliki senyawa yang sifatnya sebagai anti jamur, bakteri dan parasit. Sehingga mengkudu mampu untuk menghilangkan bekas luka. Caranya yaitu dengan menghaluskan mengkudu yang telah dibersihkan. Oleskan mengkudu yang sudah halus tersebut pada bekas luka. Tunggu hingga kering lalu bilas dengan air bersih.
8. Daun Mint
  • Daun mint berkhasiat menyembuhkan luka bakar dan menghilangkan bekas luka. Caranya yaitu dengan menghaluskan beberapa daun mint yang sudah dibersihkan sampai berbentuk scrub. Lalu gunakan scrub daun mint tersebut sebagai olesan pada bekas luka.
9. Daun Pare
  • Pare yang terkenal memiliki rasa pahit ternyata memiliki daun yang bermanfaat untuk menyamarkan bekas luka. Caranya yaitu dengan menghaluskan beberapa lembar daun pare, kemudian campurkan dengan air hangat. Ambillah perasan daun pare tersebut lalu campurkan dengan 2 sendok makan tepung beras hingga berbentuk seperti lotion. 
10. Air Mawar
  • Buatlah pasta menggunakan kayu cendana dan air mawar. Pasta tersebut dapat membantu dalam menyamarkan bekas kulit. Caranya yaitu mengoleskan pasta pada bagian bekas luka sebelum tidur. Lalu bilas pada keesokan harinya. Sisa dari pasta yang telah dibuat bisa disimpan pada kulkas.
11. Teh Hijau
  • Anti oksidan yang ada pada teh hijau dapat membantu menghilangkan bekas luka yang muncul akibat jerawat. Caranya yaitu gunakan handuk kecil atau kapas yang sudah dibasahi dengan seduhan teh hijau. Kemudian usapkan handuk atau kapas tersebut bagian bekas luka anda.
12. Beras yang dicampur dengan kencur
  • Campuran beras dengan kencur merupakan ramuan alami yang biasa dibuat oleh orang zaman dulu untuk menghilangkan bekas luka. Caranya yaitu rendam beras secukupnya sekitar 15 menit. Kemudian ambil beberapa suing kencur. Haluskan kedua bahan tersebut lalu campurkan. Setelah tercampur, oleskan ramuan tersebut pada bekas luka.
Ternyata banyak sekali bahan alami yang dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan bekas luka. Tapi ingat anda harus selalu konsisten dan rutin dalam menggunakannya. Karena usaha yang terus menerus akan menghasilkan sesuatu  yang memuaskan dan bekas luka yang mengganggu anda akan segera hilang. semoga bermanfaat.

Previous
Next Post »
1 Komentar untuk "12 Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Luka Secara Cepat "

Pakai Obat penghilang bekas luka dan keloid LiquidRx skin aid yang sudah teruji dan terbukti bisa menghilangkan bekas luka dan keloid secara bertahap dan pasti.

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Template By Kuncidunia